Fakta Tentang San Diego Hills

Fakta Tentang San Diego Hills

Pemakaman San Diego Hills ini merupakan komplek pemakaman umum sama halnya dengan Taman Pemakaman Umum atau TPU lainnya. Bedanya pemakanan ini memiliki berbagai fasilitas serta pelayanan khusus untuk keluarga yang tidak disediakan oleh komplek pemakaman lainnya.

Tentang pemakaman San Diego Hills

Konsep yang telah di bangun oleh pemakaman san diego hills ini merupakan komplek pemakaman yang jauh dari kata seram dan sangat nyaman untuk keluarga jika ingin melakukan ziarah di tempat peristirahatan terakhir sanak saudaranya.

Harga dari lahan pemakaman San Diego Hills ini memiliki harga yang bervariasi, makan dengan konsep sederhana juga ada disini. Semua fasilitas ini bisa tergantung pada kebutuhan keluarga apa membutuhkan lahan makam yang sederhana tau membutuhkan lahan makan yang lebih private.

Karena saat ini sudah sangat terbatas lahan pemakaman di Indonesia membuat salah satu pertimbangan banyak orang untuk mempersiapkan lebih dulu. Cerita tentang hilangnya sebuah makam yang berada di TPU bukan suatu hal yang baru lagi. Sekarang ini sudah banyak sekali yang terjadi makam yang hilang sebab perlu di tumpuk atau membutuhkan daur ulang dengan makam yang lebih baru. Ini disebabkan oleh lahan makam yang semakin sempit dan terbatas untuk melakukan pemakaman.

Yang perlu kamu tahu bahwa ada lebih dari 68.000 makam telah terjual dan ada sebanyak 83% lebih pembelian lahan yang dilakukan dengan cara pre need atau untuk persiapan lahan yang masih belum dipakai. Untuk alasan banyak keluarga yang memutuskan untuk membeli pemakaman San Diego Hills ini menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. di bawah ini akan dijelaskan berbagai alasan orang akhirnya memutuskan untuk memilih San Diego Hills menjadi tempat peristirahatan terakhirnya bersama keluarga.

Fakta tentang San Diego Hills

1.       Komplek pemakaman yang indah dan jauh dari kata seram

Salah satu alasan yang paling banyak dipilih untuk membeli lahan pemakaman di San Diego Hills untuk dijadikan sebagai pemakaman keluarga. Ini karena pemakaman satu ini telah tertata dengan rapi, asri, indah serta bersih sehingga membuat para keluarga yang ingin datang melakukan ziarah akan terasa nyaman ketika berkunjung. Memberi suasana berkumpul bersama dengan keluarga besar akan jadi lebih terasa tenang dan juga khidmat pastinya.

2.       San diego hill tidak membebankan biaya tahunan dan juga biaya untuk perpanjangan

Di komplek pemakaman san diego hills keluarga tidak perlu khawatir akan direpotkan dengan biaya perpanjangannya atau biaya pajak bahkan biaya yang lain, hal tersebut tidak akan dibebankan lagi. Semua itu sudah free alias digratiskan. Jadi pembayarannya hanya pada di awal saja.

Keluarga hanya cukup membayar satu kali diawal saja ketika melakukan pembelian lahan. Selanjutnya sudah tidak ada lagi biaya tambahan tahunan ataupun biaya perpanjangan. Untuk itu tidak ada rasa khawatir lagi jika makam keluarga akan di tindih atau bahkan bisa hilang.

Baca juga: Mengapa Tsunami dan Sulawesi Tengah Erat Kaitannya?

3.       Tidak akan repot dengan biaya perawatan dan keamanan

Salah satu hal yang sering merepotkan keluarga saat berkunjung ke area pemakaman ialah keadaan makam yang sering tidak diurus. Dan telah ditumbuhi banyak ilalang dan rumput liar dan akan terlihat tidak terawat.

Hal ini akan berbeda dengan pemakaman di san diego hills yang akan menjamin bahwa untuk perawatan rumput liar dan keindahan makam akan terus dijaga keindahan serta kebersihannya. Perawatan tersebut akan berlaku hingga selamanya, baik untuk makam yang telah terisi atau juga makam yang masih belum terisi.

4.       Akses pemakaman yang mudah untuk dijangkau

Lokasi atau tempat yang strategis yang berada dekat dengan gerbang exit tol tepatnya di exit tol Karawang Barat 2 ini menjadi lebih memudahkan keluarga yang akan datang melakukan ziarah atau berkunjung di komplek pemakaman ini. Bagi wilayah kota yang memiliki penduduk yang lebih padat misalnya kota Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi dan Bandung. Karawang adalah salah satu wilayah yang lumayan dekat. Yang memiliki waktu tempuh dari Jakarta atau Bandung berkisar kurang lebih hanya 1 jam saja perjalanan bisa sampai lokasi pemakaman. Hal ini tentu akan sangat mudah untuk dijangkau.

Setelah lewat gerbang pemakaman, kendaraan bisa langsung dapat menuju ke lokasi makam yang sudah tersedia lahan parkir yang luas bagi keluarga di semua area makam. Area parkir yang dekat dengan makan ini akan lebih memudahkan keluarga untuk bisa menjangkau dengan langsung pemakaman keluarga tanpa perlu melakukan jalan jauh.

Alasan Lain untuk memilih pemakaman San Diego Hills

Diatas sudah dibeberkan beberapa fakta yang menarik tentang San Diego Hills. Tetapi jika kamu masih kurang puas akan hal itu di bawah ini masih ada beberapa alasan yang perlu kamu tahu jika ingin melakukan pemesanan lahan di San diego hills sebagai berikut:

1.       Pemilihan harga makam yang banyak variasinya

Pemakaman San Diego Hills ini menawarkan berbagai variasi tipe serta harga yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan keluarga mulai yang sederhana hingga ada yang private. Keluarga bisa menentukan sendiri ada berapa jumlah unit, serta tipe dan lokasi yang ingin dipesan dan bisa disesuaikan dengan budget serta anggaran keluarga. Untuk semua pemilik lahan makam di San Diego Hills ini memiliki kesempatan yang sama yaitu bisa menikmati segala fasilitas yang telah disediakan oleh San Diego Hills untuk tipe yang sederhana maupun yang private.

2.       Pemakamannya yang bersifat permanen dan tidak akan ditumpuk

Pihak San Diego Hills akan menjamin bahwa pemakaman yang sudah di pesan tersebut akan bersifat permanen dan makam tersebut tidak akan di tumpuk dengan makam yang baru. Jadi keluarga tidak perlu merasa khawatir jika makam keluarganya akan hilang atau di tumpuk. Data tersebut akan tersimpan dengan rapi dengan sistem komputerisasi yang modern.

3.       San Diego Hills menyediakan pemakaman untuk semua agama

Pernikahan antar etnis atau antar agama pada era ini merupakan hal yang sudah biasa untuk di dengar. Keluarga yang menjalani pernikahan campuran ini kadang akan mengalami kesulitan ketika ingin mencari lahan pemakaman. Area pemakamannya pun terkadang akan dibedakan disesuaikan dengan agama tertentu atau area etnis tertentu.

Ini juga ada di komplek pemakaman San Diego Hills ini, disana telah tersedia 3 macam kategori. Selaian area pemakaman agama islam dan area khusus pemakaman nuansa Tionghoa. Disana juga menyediakan area universal yang merupakan pemakaman yang disediakan bagi semua golongan serta kepercayaan orang. Pada area ini semua pemeluk agama Kristen, Budha atau Katolik akan bisa dimakamkan disini. Ini akan sangat membantu untuk keluarga dari pernikahan yang campur.

Diatas merupakan beberapa alasan yang bisa kamu ketahui dan menjadi tolak ukur untuk memutuskan melakukan pemesanan atau pembelian lahan pemakaman di San Diego Hills ini.

Leave A Comment