Aplikasi Penghilang Lemot di HP

Aplikasi Penghilang Lemot di HP

HP saat ini sudah menjadi barang wajib yang sudah pasti menjadi kebutuhan sehari-hari. Teknologi telekomunikasi yang canggih membuat smartphone ini menjadi lebih multifungsi. Berbagai aplikasi bisa dipasang di HP untuk memudahkan manusia. Tetapi, jika kapasitas HP tidak terlalu banyak, biasanya mudah untuk lemot. Ada beberapa aplikasi yang disusun untuk membuat HP terhindar dari lemot.

Penyebab HP Menjadi Lemot

Jika kondisi HP dalam keadaan prima, tentu saja akan mudah dalam mengoperasikanya. Dalam beberapa kegiatan, performa HP sangat penting. Untuk teknologi telekomunikasi terkini, kecepatan HP menjadi salah satu hal yang penting dan perlu dipertimbangkan.

Kondisi ini lah yang memudahkan kegiatan. Beberapa kegiatan yang perlu menggunakan kualitas performa HP adalah untuk komunikasi (chat, telepon, email), bermain game, menonton film, hingga mengedit gambar.

Menggunakan HP dengan lancar tanpa adanya gangguan, tentu menjadi impian pada semua pengguna. Terutama bagi pengguna yang memiliki kesibukan yang cukup tinggi, adanya gangguan yang muncul ketika menjalankan suatu pekerjaan tentu masalah ini akan sangat mengganggu.

Dengan kecanggihan teknologi telekomunikasi yang terus dikembangkan, munculah beberapa aplikasi yang mendukung hal ini. Beberapa aplikasi ini disusun untuk membersihkan sampah yang membuat HP menjadi lemot.

Kebanyakan, penyebab lemotnya HP karena adanya aplikasi yang secara diam-diam menguras banyak memori pada HP. Penyebab lainnya adalah adanya berbagai berkas sampah yang tidak terpakai, bahkan terdapat pula aplikasi yang memang memerlukan resource memori yang banyak.

Oleh karena itu, pengguna perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Hal penting yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan isi memori HP.

Buang semua file yang tidak diperlukan agar performa menjadi lebih kencang. Atau pengguna dapat menggunakan beberapa aplikasi serta sistem yang dapat membantu dalam mendongkrak kecepatan HP. Berita teknologi telekomunikasi kali ini akan membahas tentang berbagai pilihan aplikasi penghilang lemot pada ponsel tersebut antara lain:

Aplikasi Penghilang Lemot di HP

Aplikasi penghilang lemot – Smart Booster

Salah satu aplikasi agar HP tidak lemot terbaik yang dapat menjadi rekomendasi pertama adalah Smart Booster. Aplikasi ini hadir dengan mengusung beragam jenis fitur yang sangat bermanfaat untuk me-refresh RAM pada smartphone lho. Dengan teknologi canggih, membuat pengalaman dalam melakukan telekomunikasi akan lebih mudah. 

Aplikasi ini bisa membuat HP lebih ringan. Yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan cache yang besar karena adanya proses unduhan atau history browser yang mengalami penumpukan. Selain itu, juga dapat membersihkan SD Card untuk membuang beragam file yang tidak digunakan dengan aplikasi ini.

Dalam aplikasi Smart Booster terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membuat HP menjadi kembali lancar. Fitur tersebut antara lain menghapus aplikasi yang tidak berguna, membuang file atau folder yang tidak terpakai, serta membersihkan berkas cache yang menumpuk.

Menariknya lagi, Smart Booster merupakan aplikasi yang cukup ringan dan juga mudah dalam penggunaannya. Pengguna bisa mengunduhnya di playstore dengan mudah dan gratis.

Aplikasi penghilang lemotGreenify

Greenify merupakan salah satu aplikasi yang cukup membantu agar HP tidak lemot yang memiliki fungsi untuk menghentikan sementara beragam aplikasi yang tetap berjalan pada latar belakang

Dengan demikian, aplikasi RAM pun akan lebih lapang serta secara otomatis membuat smartphone anda tidak lemot. Aplikasi ini sangat sesuai untuk anda gunakan pada smartphone yang memiliki RAM pas-pasan.

Baca juga: Bilyet Giro dan Cek: Manfaat dan Perbedaan yang Perlu Anda Ketahui

Aplikasi penghilang lemotClean Master

Aplikasi yang bisa membantu agar HP tidak lemot selanjutnya adalah Clean Master. Clean Master ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah performa smartphone. Aplikasi Clean Master dapat mengatasi masalah cache atau sampah.

Selanjutnya, aplikasi ini juga dapat menutup aplikasi yang berjalan pada background. Hal ini sangat membantu performa HP agar lebih ringan. Dengan clean master, bisa menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dengan sendirinya serta dapat membuat folder optimalisasi pada gaming.

SD Maid

Aplikasi yang bisa diunduh gratis di playstore selanjutnya adalah SD Maid. Dengan menggunakan aplikasi ini, mampu membersihkan file serta folder aplikasi yang pernah digunakan. Dengan demikian, beragam cache yang tertinggal dari aplikasi lama akan terhapus oleh aplikasi SD Maid.

Files Go

Files Go merupakan satu aplikasi buatan Google yang memiliki fungsi untuk membersihkan beragam jenis file yang tidak diperlukan lagi oleh smartphone. Teknologi ini sangat membantu dalam dunia telekomunikasi karena tidak banyak mengandung iklan di dalamnya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini dapat memonitor pemakaian serta merekomendasikan untuk menguninstall aplikasi yang sudah tidak pernah terpakai oleh pengguna.

DU Speed Booster

DU Booster merupakan salah satu aplikasi pembersih sampah di android yang cukup banyak diunduh. Aplikasi ini juga dapat menjadi aplikasi penghilang lemot pada ponsel.

Dalam aplikasi DU Speed Bosteer mempunyai fitur smart cleaner yang dapat bekerja secara otomatis jika parameternya sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk menggunakan berbagai aplikasi di atas, pengguna cukup menggunakan salah satu saja untuk diunduh di HP. Semoga bermanfaat!

Leave A Comment